Pages

Banner 468

f

Selasa, 17 Desember 2013

KEIMANAN MENUJU BERKAH

0 komentar

Oleh; Touching

Baroka= Berkah merupakan harapan setiap insan, tapi kadang sering kita tepis dengan kesombongan dan kedengkian serta ke egoisan. Faktanya kita sering tidak besyukur atas nikmat yang telah di karuniakan pada kita, semua apa yang kita dapat adalah hasil usaha kita, dengan mengenyampingkan kekuasaan Alloh swt.
Kita lupa apa yg kita milikiadalah amanah, sehingga kita tidak berhak untuk menyombongkan diri dengan berkata_ ini adalah usaha saya_ na'udzubilah min dzalik.

    Maka tidaklah heran jika kekayaan kita kelak ludes habis tidak bersisa, karna ulah kesombongan kita sendiri tanpa sadar dibalik semua itu karna kuasa Alloh swt. Setelah semua sudah diambil oleh yang Maha Kuasa barulah kita sadar, bahwa semua adalah milik-Nya, yang di amanhkan pada kita. 
 Maka keimanan kita lah untuk menuju agar kita mendapatkan keberkahan.
Al raghib al asfahany brkata:"barokah adalah memperoleh kebaikan dri alloh swt,brdasarkan firman alloh
ولو أن اهل القرى آمنوا واتقوا لفتحنا عليهم بركات من السماء والأرض(سورة الأعراف)
andaikata penduduk desa trsbut briman dan brtakwa niscaya akan kami bukakan atas mrk beberapa berkah dri langit dan bumi(QR.AL A,RAF 97).
    Keberkahan meliputi harta, usia dan semua apa yang kita miliki, keberkahan bukan diukur dari banyaknya harta atau panjangnya usia yang kita miliki. Berkah= Barokah yang dalam  ( bhs. Arab ) memiliki arti, bagaimana rasa kenyamanan dalam semua apa yang kita miliki, dan memanfaatkanya secara maksimal. Pandai bersyukur atas semua yang kita miliki. Tanpa itu tetap saja kita akan merasa kekurangan.

0 komentar:

Posting Komentar